Agenpos -- PT Pos Indonesia bersama PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk (BTN) meresmikan layanan keuangan tanpa kantor dalam rangka inklusi keuangan (Laku Pandai) di Palangkaraya, Kalimantan Tengah. Produk laku pindai yang dipasarkan oleh PT Pos Indonesia (Persero) adalah Tabungan BTN Mencerdaskan Masyarakat (Tabungan BTN Cermat) Laku Pandai.
Tabungan BTN Cermat merupakan produk hasil kerja sama antara perseroan dengan Pos Indonesia yang diluncurkan di Jawa Tengah sejak tahun 2011. Produk ini berbasis kartu, tidak memiliki buku tabungan, dan pembukaan tabungan melalui mesin electronic data capture (EDC). Sebab, produk ini dibuat dengan harapan dapat menjangkau masyarakat berpenghasilan US$ 2 per hari hingga ke pelosok desa.
BTN dan Pos Indonesia sepakat menjadikan Tabungan BTN Cermat sebagai produk Laku Pandai terkait telah keluarnya persetujuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) kepada BTN untuk melaksanakan program tersebut pada Pada April 2015
Selain itu tengah dikaji pula kerja sama dengan tujuh agen utama Pos Indonesia yang memiliki jaringan 29.000 agen pospay di seluruh Indonesia untuk memasarkan Tabungan BTN Cermat. Tabungan BTN Cermat ditargetkan dapat dilayani oleh 15.000 agen pospay seluruh Tanah Air.