Agenpos -- Transaksi jual beli melalui sarana on-line, saat ini telah menjadi
trend di seluruh dunia, baik untuk hubungan domestik maupun hubungan
internasional. Diprediksi, di tahun 2015, di wilayah Asia Pasific akan
terjadi transaksi e-commerce dengan nilai tidak kurang dari 681 Milliar
US Dollar (sumber: Matthew Driver, Presiden Master Card Asia Tenggara).
Selama
tahun 2013, menurut data Menkominfo, tidak kurang dari 130 Trilliun
transaksi melalui e-commerce di Indonesia. Dengan jumlah sekitar 80 juta
orang pengguna internet di Indonesia dan sekitar 40% dari penduduk
dunia merupakan pengguna internet, maka menjadikan bisnis pengiriman
barang dari pasar bisnis online merupakan potensi bisnis yang sangat
besar bagi para penyelenggara pos dan kurir di Indonesia.
Pos
Indonesia sebagai pemain utama dalam jasa pengiriman dokumen dan barang
di Indonesia, senantiasa berupaya menjawab kebutuhan pasar melalui
inovasi produk dan fitur-fitur produk yang berkualitas dan kompetitif.
Dalam
rangka menjawab tantangan perdagangan on-line, Pos Indonesia telah
bermitra dengan AliExpress dan Singapore Post, untuk meningkatkan
pelayanan belanja on-line bagi konsumen di Indonesia. AliExress
merupakan penyedia perdagangan ritel online untuk konsumen di seluruh
dunia dan merupakan Perusahaan Bisnis dalam Alibaba Group (NYSE:BABA).