Agenpos -- PT Pos Indonesia gencar mewaralabakan bisnisnya dengan Agenpos sejak tiga tahun yang lalu, Manager Pengembangan Agen Pos PT Pos Indonesia Tjahjaning Seno mengatakan, terobosan waralaba bisnis pos ini sebenarnya sudah dibicarakan sejak 1980-an. Namun, pelaksanaannya semakin gencar dilakukan beberapa tahun belakangan.
PT Pos Indonesia yakin model bisnis barunya bisa menahan gempuran perusahaan sejenis dari negara pesaing. terlebih dengan kabar dua perusahaan pos asal Australia dan Malaysia yakni Australian Post dan Malaysian Post akan segera beroperasi di Tanah Air. PT Pos beralasan, perusahaan harus mampu bersaing dengan perusahaan internasional jelang penerapan Masyarakat Ekonomi ASEAN.
Menurut Manager Pengembangan Agen Pos PT Pos Indonesia Tjahjaning Seno, di samping sebagai bentuk perluasan usaha, Agen Pos juga memiliki misi pemberdayaan masyarakat di tataran lokal. Pada 2014, hingga triwulan keempat, PT Pos Indonesia sudah memiliki lebih dari 26.000 agen pos.